Tuesday, December 8, 2015

Welding Tie-In & FJC PT. AI

Welding Tie-In & FJC PT. AI

PM PT AI (bpk Agung Wibowo) berfoto bersama dengan team survey KSO-HMP (bpk Ali Akbar, sdr Dadang,  Iswanto), bpk Aang (Spv PT AI), bpk Jaya (HSE Officer PT AI), A. Kamil Rasyad (Jr Spv KSO-HMP)
Welding Tie-In & FJC PT. AI
Kiprah PT AI (Ariasiatek Indonesia) di proyek MKMT ini ibarat tim sepakbola Jerman, yakni memiliki "Staying Power" yang konstan. Hal ini bisa terlihat dengan aktifitas seluruh crew-nya yang penuh semangat dan bahu-membahu menyelesaikan pekerjaan welding tie-in & FJC PT AI di Pluit Selatan dan Pakin. Team Welder PT AI (bpk Endang dan bpk Richard) yang dibantu oleh pipe fitter (bpk Taufik cs) berhasil menyelesaikan 2 joint tie-in di Pluit Selatan & Pakin hingga pukul 2 dinihari. Meski space tie-in sangat sempit karena di sisi kiri-kanan adalah bidang beton/concrete dan badan jalan. Namun berkata kegigihan & ketekunan mereka, semua handicaps/halangan & rintangan bisa terlewati.

Bpk Falhan (PMC) in Welding Tie-In & FJC PT. AI
Begitu juga team FJC (coating) PT AI yang digawangi oleh bpk Bambang, segera turun menyelesaikan tugasnya setelah mendapat signal oke dari QC-nya bpk Latif M. Tentu saja bapak Latif berani memberi instruksi peng-coatingan setelah mendapat informasi acc dari team NDT (Non-Destructive Test). Coater Bambang Cs secara apik melakukan peng-coatingan pada sambungan pipa dengan prosedur baku Pertagas. Waktu yang dibutuhkan untuk proses coating lebih cepat jika dibandingkan dengan proses welding tie-in yakni sekitar 45 menit. Hadir dalam proses welding Tie-In & FJC PT AI ini adalah crew PMC: bpk Falhan, bpk Octa dan bpk Apriyanto, sedangkan dari KSO-HMP adalah bpk Fery FM Pilliang (QC) dan A. Kamil Rosyad (Jr. Spv).

Cak Daniel Christy (Tracebility Mgr PT AI)
Kinerja crew Welding Tie-In & FJC PT AI senantiasa disupport oleh PM-nya yakni bpk Agung Wibowo. Beliau hadir memberi energi dan aura positif bagi "Elan Vital" (semangat kerja: Istilah filsuf Perancis Henry Bergson) seluruh crew PT AI di lokasi kerja. Begitu juga kehadiran staff PT AI lainnya memberi sinergi yang baik bagi kelancaran pekerjaan Welding Tie-In & FJC PT AI ini. Bpk Daniel (Tracebility Mgr), bpk Riris (Finance Mgr), bpk Aang (Spv), bpk Jaya (HSE officer), bpk Fery (Humas), sdr Ikbal (Staff Adm) turut menyemangati kinerja crew PT AI di lapangan.
Fery FM (QC KSO-HMP)
Hal ini pencerminan team solid yang berpola simbiosis-mutualisma dan saling komplementatif (saling melengkapi).

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula team engineering KSO-HMP yakni bpk Ali Akbar, sdr Dadang dan sdr Iswanto untuk pekerjaan survey yang diembannya. Jangan lupa baca pula postingan sebelumnya tentang TBM HSE KSO-HMP (07/12/2015) di blog ini.




No comments: