Friday, April 3, 2015

TBM Segara Energi

TBM Segara Energi: Semangat di Tengah Keterbatasan

TBM Segara Energi 03-April 2015
Hadirnya PT. Segara Energi dalam proyek MKMT ini diharapkan membawa progresivitas kerja yang signifikan. Langkah pertama yang terkesan bagus harus tetap dipertahankan, kalau tidak bisa ditingkatkan. Handicap dan hambatan internal maupun eksternal, secara step by step mulai terkuak ibarat benang kusut (labyrint) yang mulai terurai, berkat genjotan spirit dan motivasi kerja kepada seluruh crew-nya oleh tiga serangkai (Jr. Supervisor KSO-HMP: A. Kamil Rosyad, Construction Manager SE: Soemarno dan Deputy CM: Kuswanto). Hampir setiap pagi sebelum bekerja, para crew SE mendapat suntikan semangat melalui briefing dan arahan dari tiga serangkai, TBM Segara Energi.

Suntikan semangat dan motivasi kerja pada jumat pagi pukul 7.00 tanggal 3 April 2015 terkesan lain dan lebih sempurna, karena mengundang HSE Officer KSO-HMP (Calvin Kawulusan) yang telah siap dengan jurus jitu-nya yakni HSE Tool Box Meeting. Dalam TBM Segara Energi ini, Calvin Kawulusan secara runtut menjelaskan prosedur keselamatan dan keamanan kerja, pemakaian APD dan probabilitas resiko yang terjadi jika kelalaian dilakukan oleh semua crew SE di lapangan.

Briefing etos kerja dan motivasi kerja disampaikan oleh Jr. Supervisor (A. Kamil Rosyad) agar semua crew bersinergi dan terciptanya kebersamaan dalam menyelesaikan pekerjaan demi pekerjaan dalam proyek MKMT ini. Deputi Manager SE (Kuswanto) pun memberi arahan bagaimana dan pekerjaan apa yang harus dilakukan hari itu. Tepat pukul 08.00 WIB, TBM di Segara Energi selesai dan dilanjutkan dengan rapat intern staff tentang managemet konflik dan problem solving yang sering dialami dalam setiap proyek oleh Jr. Supervisor hingga pukul 10.WIB. Hal ini dimaksudkan agar SE mampu menyelesaikan setiap konflik intern dan ekstern semaksimal mungkin tanpa harus melibatkan pihak lain  selama diperbolehkan secara prosedural.

Jangan lupa baca postingan sebelumnya tentang Pull Back HDD Kali Blencong di website kita ini.

No comments: