Sunday, September 27, 2015

Fase Backfilling KP-07

Fase Backfilling KP-07 PT. Eltran Indonesia

Tim FJC & Crew PT. Eltran
Siang-malam tim gali terus mengeruk tanah, beton dan akar di jalur Right of Way KP-07 Parang Teritis, kemudian dilanjut dengan pekerjaan lowering, welding tie-in dan NDT (Non-Destructive Test), dan FJC (Field Joint Coating) dan Holiday Test. Maka Fase  Backfilling KP-07 hingga tanggal 27 September 2015 mencapai 102 meter. Sebuah prestasi kerja yang membanggakan berhubung PT. Eltran dipercaya mengerjakan pipeline milik Pertagas sekaligus PGN secara bersamaan. Tentu saja, ujung tombak kinerja PT. Eltran Indonesia adalah pada Tim Gali yang digawangi oleh sdr Ronny, sdr. Azis, sdr. Doddy dan Sdr. Irwan Thohari selaku civil Manager.

Bpk Harli & bpk Agus Badranaya sedang diskusi
Lebih dari itu, kinerja team lain seperti team welder by Sunardi siswo,  surveyor yang dikomandani oleh sdr. Agus Badranaya, Construction oleh bpk Andri, HSE by Andrie Maulana dan sdr Abror tetap memegang peranan penting dan vital. Semua bahu-membahu mengejar progress yang menjadi tanggung jawab PT. Eltran ini. Tentu saja, pembuatan report progress oleh sdr Rere sama vitalnya, karena tanpa adanya itu, mana mungkin record pekerjaan bisa berubah menjadi fulus. Melissa sebagai staff administrasi dan bapak Harli sebagai pengawas lapangan terus bekerja dengan penuh komitment dan totalitas. Sebagai pucuk pimpinan dan pengendali semua divisi adalah bpk Anggi Suherdian (Project Manager) yang tak kenal lelah, siang-malam memantau dan memonitor setiap fase pekerjaan. Hal itu dilakukannya demi tercapainya progress like Fase Backfilling KP-07 yang dijadikan target. Sebagai hasilnya, target 100 meter yang dicanangkan harus tercapai tangal 30 September, ternyata bisa diraih lebih cepat yakni tanggal 27 Sepetember 2015.

Dalam berbagai kesempatan, bpk Anggi dan semua crew PT. Eltran Indonesia selalu berdiskusi dan sharing dengan Jr. Spv KSO-HMP (A. Kamil Rosyad) dan Senior Spv (Sri Daryatno) tentang berbagai hal pekerjaan tanpa ada kesan menggurui maupun digurui. Sama-sama belajar sesuai prosedur. Dont forget baca juga postingan sebelumnya tentang Manual Boring (Opencut) KP-07 di website ini.      

No comments: