Wednesday, September 9, 2015

Manual Boring (Open Cut) KP-07

Progress Manual Boring (Open Cut) KP-07 PT. Eltran Indonesia

Bpk Anggi (PM PT Eltran) & Roni
Crew PMC & Agus Badranaya
Bpk Anggi S (PM PT Eltran) dan bpk Andriean Maulana (HSE Mgr Eltran)
Bpk Apriyanto (PMC HSE)
Setelah PT. Eltran Indonesia sukses lowering 24 meter beberapa waktu yang lalu, diselingi dengan pengerjaan mainline, trenching dan field joint coating, maka sejak hari sabtu tanggal 05 September hingga tadi malam (Rabu, 08 September 2015) telah berhasil melakukan Manual Boring (Open Cut) KP-07  sepanjang 28 meter.

Pekerjaan manual boring (Open Cut) KP-07 ini dilakukan karena proses open cut adalah hal yang sulit untuk dilakukan (kalau tidak boleh menyebut "MUSTAHIL"), karena lokasi yang di manual boring tersebut adalah jalur vital/akses masuk-keluarnya kendaraan angkutan berat seperti truk dan container yang tak pernah sepi. "Konstruksi beton akses keluar-masuk tersebut jika dibongkar akan memakan waktu yang lama, juga proses reinstatement-nya akan memakan waktu 21 hari menurut perhitungan prosedur konstruksi", ujar Civil Manager PT. Eltran bpk Irwan Thohari didampingi oleh Bpk Azis Kiaswanto (Spv. Civil) dan bpk Doddy (Deputy civil).



Dalam Proses Manual Boring KP-07/akses keluar masuk ruko tersebut dilakukan oleh ketua tim sdr Ronny beserta crew-nya sebanyak 12 orang. Pengerjaan pertama hari Sabtu 05 September, Ronny membagi crew-nya menjadi 2: satu crew mengerjakan manual boring di sebelah kiri dan satu crew lagi mengerjakan manual boring di sebelah kanan. Sehingga pada hari selasa malam telah tuntas/tembus manual boring sepanjang 28 meter dengan elevasi 1,9 meter dan lebar 90 cm.


Calvin Kawulusan & Agus
Badranaya
Abror (HSE crew Eltran)
Ketika proses pekerjaan manual boring (Open Cut) KP-07 ini dilakukan, PM PT Eltran Indonesia (Bpk Anggi) senantiasa memantau didampingi oleh HSE Manager-nya (bpk Andriean Maulana), QC Manager (bpk Aga), bpk Agus Badranaya (Engineering/Survey Manager) Construction Manager (bpk Andi) dan crew lainnya seperti bpk Toto, bpk Abror, Ipal, Heri dan Regy dan Melisa. Bahkan beberapa kali tim PMC datang mengawasi kinerja PT Eltran seperti bpk Teguh, bpk Oki, bapk Octa, bpak Falhan, bpk Adit dan, bpk Ariyanto, bpk bpk Aprianto dan  bpk Akin. Dalam sebuah kesempatan, Engineer Manager PT. Eltran Indonesia (bpk Agus Badranaya)menjelaskan kepada Spv KSO-bahwa proses titik koordinat antara pipa yang telah ter-lowering dan ter-backfill dengan spot manual boring adalah lurus dan sinkron, sehingga akan mempermudah proses fit-up dan welding tie-in team welder. Baca juga postingan sebelumnya tentang Akumulasi Pekerjaan PT. Eltran Indonesia Per Agustus 2015 di website kita ini.
Post a Comment