Saturday, February 21, 2015

QC Coating KSO-HMP

QC Coating KSO-HMP pada Proyek MKMT

Husni Mahendra, QC Coating KSO-HMP
Hanya sedikit yang memiliki keahlian QC coating di proyek MKMT khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Di proyek MKMT KSO-HMP hanya tercatat satu orang yang memiliki keahlian QC coating yakni Husni Mahendra. Meski demikian, Husni Mahendra tetap cool, kalem dan tidak jumawa atau arogan bahwa hanya dirinya yang memiliki skill QC coating di KSO-HMP pada proyek MKMT ini. Tutur katanya yang lembut dan sopan menjadikan dia dihormati oleh semua staff dan crew KSO-HMP. Bahkan dia tidak sulit untuk sekedar ngobrol ngalor-ngidul seputar pengalaman & job-description-nya selama ini. Terkadang di waktu senggang sering terlihat sedang bercengkrama dengan crew divisi lainnya yang diiringi dengan senda gurau dan gelak-tawa.

Lelaki kelahiran Tuban 27 januari 1982 ini adalah lulusan S1 Teknik Perminyakan UPN Yogyakarta. Kini berdomisili di kota Cirebon dengan 1 isteri dan 1 anak. Meski hak cuti per 3 bulan adalah 14 hari, namun tidak diambil seluruhnya karena tuntutan pekerjaan yang mendesak. Hal itu mencerminkan bahwa dirinya sangat profesional dan bertanggung jawab atas keberhasilan proyek MKMT ini. Sebagai QC coating KSO-HMP, Husni Mahendra dan 4 crew coating rekannya yakni Sulfi, Paozi, Nanang dan driver Heri selalu sigap dan bergerak cepat untuk melaksanakan tugas field joint coating ketika hasil pekerjaan welding telah lolos NDT (Non-Desructive Test). Semua ini sebagai perwujudan dari semboyan hidupnya selama ini yakni "Tingkatkan lagi kerja kerasmu dan ihlas menjalaninya".

Berbagai proyek proyek pipeline telah dirambah olehnya sebelum bertugas sebagai QC coating KSO-HMP sekarang, diantaranya:  PT. catur Tunggal Persada 2007-2008 (drilling service sebagai mudlogger), PT. Pakati Service 2008-2009 sebagai mudlogger, Alfa DMB 88 Offshore 2009-2010 (Pipeline 10` PHE Cirebon sebagai QC Coating, Hafar Daya Samudra Offshore dalam proyek pipeline PHE, Rekin-Exxon sebagai QC Coating. berikut ini alamat email dan no. HP Husni Mahendra yakni mahendra_husni@yahoo.co.id dan 082244902622.

jangan lupa, baca juga postingan sebelumnya tentang crew transportasi KSO-HMP di website kita tercinta ini.

No comments: