A

Tuesday, May 26, 2015

Lowering 36 Meter KP-20

Fase Lowering 36 Meter KP-20 Segara Energy

Fase Lowering 36 meter KP-20 Kebantenan
Setelah vacuum selama kl. 15 hari, maka selasa 26 Mei 2015 aktifitas PT Segara Energy kembali menggeliat dengan lowering 36 meter KP-20 secara spartan. Eksistensi PT Segara Energy di proyek MKMT akhir-akhir ini agak melempem karena persoalan non-teknis. Mudah-mudahan sejak lowering 36 meter KP-20 ini kembali berenergy dan bersinergy mencapai progress yang signifikan. General Manager PT Segara Energy, Pujihanto  mengatakan bahwa PT. Segara Energy tetap eksis dan konsisten dengan tanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaan di proyek MKMT ini.

Sejak Selasa pagi persiapan lowering 36 meter KP-20, Pujihanto sudah stand by dengan awaknya yang terdiri dari Construction Manager (Kuswanto), Supriyano (QC Supervisor), Rafi, Heri, Salis, Arvan, Bambang dan Boy. Equipments yang standby adalah exca Komatsu PC-200, PC-40 dan hyab crane, pompa celup dan alcon.

Langkah pertama adalah dewatering di lokasi galian sepanjang 37 meter. tepat pukul 2 siang, maka string pipa 36 meter lalu di loading ke hyab crane dan di lifting oleh PC-200 secara hati-hati dan teliti. Tapi sebelumnya kedua ujung pipa ditutup menggunakan end-cap. tepat pukul 16.00 WIB string pipa 36 meter pun berhasil diturunkan ke lubang galian.

Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang safety talk HSE KSO-HMP di blog ini.
Post a Comment