Sunday, May 24, 2015

Safety Talk HSE KSO-HMP

Safety Talk HSE KSO-HMP 25 Mei 2015

Safety Talk HSE KSO-HMP 25 Mei 2015
Di bawah terik mentari pagi yang menyehatkan, divisi HSE KSO-HMP melaksanakan aktifitas rutin mingguan yakni safety talk (Tool Box Meeting). Tema pokok safety talk HSE KSO-HMP kali ini adalah prosedur kerja yang tepat sebagai faktor kunci keselamatan kerja.

Manager HSE KSO-HMP (Bpk Dolfie Lasut Worotikan) menerangkan bahwa prosedur kerja setiap proyek tidaklah sama, meskipun pada intinya adalah identik. Hal yang membedakan prosedur kerja tersebut biasanya pada tahapan atau fase kerjanya, sebagai contoh: pekerjaan coating pada proyek yang satu akan berbeda tahapan kerjanya dengan proyek lainnya, meskipun intinya adalah sama. Oleh karena itu, pada awal pekerjaan proyek, maka sepatutnya pihak engineering atau yang berkompeten melakukan simulasi kerja kepada tim coating main-con ataupun sub-con agar prosedur kerjanya seragam dan sesuai dengan "rule of the games" sebuah proyek. Safety talk HSE KSO-HMP berakhir pukul 08.00 WIB.

Issue-issue HSE lainnya yang terjadi di lapangan pun dibahas secara gamblang oleh bpk. DLW seperti; penggunaan APD (safety helmet, safety glass, APAR, ec.). Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang koordinasi dengan lurah segara makmur.

No comments: