A

Thursday, May 28, 2015

Project Manager PT. Segara Energy

Profil Project Manager PT. Segara Energy

Bpk. Pujihanto, Project Manager PT.Segara Energy
Primaa trMMaaendy kelahiran Cilacap 50 tahun yang lalu ini terkesMman banyak mengenyam asam-garamnya proyek. Hal itu terlihat dari performanya yang kalem, dewasa dan mencitrakan seorang decision maker (pengambil keputusan) yang cepat dan terorientasi. Dinamika dan dialektika proyek yang cenderung fluktuatif alias timbul-tenggelam sudah biasa dihadapinya dengan tangan dingin. Jiwa tahan bantingnya tercetak dan melekat dalam dirinya berkat tempaan sang ayah yang pensiunan militer. Berbagai jabatan strategis dan prestisius pernah didudukinya seperti sebagai inspector, project control dan kini sebagai project manager PT. Segara Energy. Lalu, siapakah beliau ini? Beliau adalah bapak Pujihanto.

Sebagai project manager PT. Segara Energy, beliau tidak lantas duduk ongkang-ongkang di kursi empuk, namun ikut terjun ke lapangan memantau, berdiskusi bahkan jika perlu memberi instruksi secara langsung kepada anak buahnya. Hal itu bukan berarti tidak menghargai jajaran manager dan supervisor di lapangan, namun dimaksudkan untuk memberi contoh kepada anak buahnya bahwa kerja keras pasti akan membuahkan hasil. Terbukti dengan intervensinya di lapangan akhir-akhir ini, pencapaian progress PT. Segara Energy tergolong cukup signifikan.


Motto dan semboyan hidupnya pun equivalen dengan karakter dirinya yakni "kerja keras untuk mencapai tujuan". Berbagai peruasahaan bonafide pernah dihinggapinya seperti Rekyin, Total Indonesia, Fluor Daniel, Hutama Karya dan Conoco Philip. Tak tanggung-tanggung 2 gelar sarjana disandangnya dari 2 universitas ternama yakni S1 Teknik Civil Universitas Lambung Mangkurat dan S1 UPN Yogyakarta. Baginya sebuah jabatan adalah amanah bukan sebuah tujuan. Tugas dan tanggungjwabnya sebagai PM PT. Segara Energy yang harus mengatur semua kegiatan proyek mulai dari material, equipments, manpower dilakoninya dengan prasojo. Bobot-bibit-bebet seperti pepapath jawa yang mencitrakan barometer kesempurnaan seorang manusia adalah tercermin dalam dirinya.


Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang welding mainline KP-20 di blog ini.
Post a Comment