Monday, August 17, 2015

Welding Mainline Perdana PT. Eltran Indonesia

Proses Welding Mainline Perdana PT. Eltran Indonesia

Bpk Anggi (PM PT. Eltran Indonesia & Jr. Spv. KSO-HMP (A.Kamil Rasyad) di lokasi welding mainline perdana PT. Eltran Indonesia.
Setelah equipments & tools untuk welding mainline/line-up & tie-in tersedia, maka pada tanggal 16 Agustus 2015 pukul 16.00 WIB dimulai proses welding mainline perdana PT. Eltran Indonesia di  KP-6+950 Parang teritis. Team welder PT. Eltran Indonesia yang terdiri dari Sunardi Siswo (Steam welder 38), Solikhin (Steam welder no. 39), Muhlisin (pipe fitter), yani (pipe fitter), Ismail dan Firman (grinder), Syaeful & wahyudi (helper) mulai beraksi hingga malam hari pukul 20.00 WIB. Meski disana-sini terdapat trouble, namun pada akhirnya proses welding mainline perdana bisa terlaksana dengan lancar.

Bpk Anggi (PM PT. Eltran) diapit oleh bpk Agus Badranayadan 
bpk Irwan Thohari di lokasi welding mainline perdana 
PT. Eltran Indonesia
Semua crew dan staff PT. Eltran indonesia hadir dalam welding mainline pertama PT. Eltran Indonesia ini, antara lain: bpk Anggi (Project Manager PT. Eltran), bpk Aga (QC), bpk Irwan (Cosntruction Mgr), bpk Agus Badranaya (Surveyor), bpk Andi (engineering), bpk Azis (Civil), bpk Andri dan bpk Abror (HSE) serta bpk Dody (civil). Kehadiran crew & staff PT. Eltran menambah semangat dan spirit kerja team welder yang memiliki sense of belonging yang tinggi. Bpk Anggi (PM PT Eltran) mengatakan:"Jika team welder ini bagus dalam bekerja, maka tidak mustahil mereka akan kita bawa di proyek-proyek PT. Eltran selanjutnya, maka saya mengharapkan spirit dan kebersamaan tetap terjaga. Hak-hak mereka yang belum terakomodir bisa di follow-up secepanya".

Selanjutnya, team welder (minus 2 welder) mengerjakan welding tie-in tetangga sebelah hingga pukul 7 pagi dengan 2 welder tetangga sebelah. Moga hasil welding mainline & tie-in bisa lolos NDT (non-desructive test) agar segera bisa di-FJC & sanblasting. Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang Test Pits PJB KP-0 di website ini.

No comments: