Sunday, June 21, 2015

Pra- Pull Back HDD Kali Sunter

Prepare Pra Pull Back HDD Kali Sunter

Pra Pull Back HDD Kali Sunter
Setelah sukses HDD Cakung Drain 17 Juni 2015 sepanjang 370 meter, maka kini giliran Kali Sunter untuk dilakukan pengeboran bawah sungai/jembatan sepanjang kl. 400 meter. Sejak tanggal 19 juni untuk pra pull back HDD Kali Sunter telah dilakukan mobilisasi alat Vermeer Maxi D750x900 beserta perangkat lainnya seperti Rig, pressure pump,  front face, recycle, rig machine dan power pack. tanggal 20 juni crew HDD PT. Ardhinusa mulai melakukan setting rig, aseembling, steering tools, dan repair alat yang sekiranya kurang fit. 

Hari Minggu, 21 Juni 2015 untuk mematangkan pra pull back HDD Kali Sunter,
Pra Pull Back HDD Kali Sunter2
tim HDD PT. Ardhinusa mendatangkan teknisi vendor Digitrack dari Thailand dan Singapura untuk disinkronkan dengan steering tools yang dimiliki PT. Ardhinusa. Digitrack berfungsi sebagai pemandu atau pengendali jalannya pilot bor yang berbasis sound (suara), sementara paratrack adalah berbasis elektromagnetik. Sampai dengan sore hari teknisi vendor Digitrack masih berusaha untuk mensinkronkan tools yang ada. 


Menurut bpk Agus, salah seorang crew HDD PT. Ardhinusa planning untuk HDD Kali Sunter tetap pada prosedur yang biasa dilakukan yakni langkah pertama mengoperasikan pilot bore 3", reaming 12", reaming 18", reaming 24" dan reaming 32', cleaning pass dan pull back 2 string pipa sepanjang 400 meter. Adapun waktu yang dibutuhkan adalah 1 minggu sampai 10 hari jika lancar tanpa kendala. namun bisa saja probability-nya mencapai 2 minggu. jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang buka puasa berjamah crew kso-hmp di website kita ini.   

No comments: