Tuesday, June 23, 2015

Test Pit KP-29+650 s/d KP-30+300

Test Pit KP-29+650 s/d KP-30+300 Muara Tawar

Test Pit KP-29+650 s/d KP-30+300
Akselerasi atau percepatan kinerja dari tim konstruksi KSO-HMP mulai digenjot dengan diawali meeting demi meeting dan seleksi sub-cont yang benar-benar mumpuni dan bonafide. Salah satu dari langkah akselerasi itu adalah dimulainya kerja test pit KP-29+650 s/d KP-30+300 tadi pagi, Selasa 23 Juni 2015. Langkah pertama adalah team survey yang digawangi oleh mang Oyon melakukan "penembakan" Right of Way (ROW) atau centre-line agar jalur pipa yang tepat bisa diperoleh. Patok demi patok ditancapkan sebagai tanda bahwa jalur ROW telah ditetapkan untuk dijadikan pedoman bagi pelaksanaan test pit dan kinerja konstruksi lainnya. Menjelang tengah hari proses penyurveyan pun usai, lalu dilanjutkan oleh tim konstruksi PT. Quantities yang menindak-lanjuti dengan membuat rambu-rambu pada setiap lahan yang akan dilakukan test pit.

PT. Quantities mempunyai kewajiban untuk menyelesaikan 82 titik test pit secepat mungkin (paling lama 14 hari), agar segera pekerjaan konstruksi lainnya bisa dilakukan seperti stringing, trenching, lowering, welding, NDT, FJCdan Backfilling/reinstatement. ROW yang akan dilakukan test pit KP-29+650 s/d KP-30+300 di lahan milik Pertamina Gas kl. sepanjang 800 meter telah ditanami tanaman timun suri dari keseluruhan yang panjangnya 990 meter. Oleh karena itu, pihak KSO-HMP (Andi Humas dan A. Kamil Rosyad) dibarengi oleh ketua RW & sesepuh setempat yakni bpk Mursin dan bpk Mawi mendatangi petani penggarap yang menanami timun suri di lahan milik Pertamina Gas yakni bpk Warman, bpk Jadi dan bpk. Wawan. Hal ini dilakukan demi terciptanya kelancaran selama proses kerja test pit dilakukan.

Sampai dengan artikel ini dibuat, hasil musyawarah antara pihak KSO-HMP, Ketua RW & sesepuh dengan 3 orang petani penggarap belum final, karena terpotong oleh adzan magrib untuk berbuka puasa. Musyawarah selanjutnya akan dilaksanakan keesokan harinya. Silahkan baca juga postingan sebelumnya tentang Pra Pull Back HDD Kali Sunter (2) di blog ini.

No comments: