Sunday, June 28, 2015

TBM HSE KSO-HMP 29 Juni 2015

TBM HSE KSO-HMP 29 Juni 2015: From Kemayoran with Love

Bpk. Pucheng Purba (deputy PM) bpk. Dody Dewanto (PM), bpk. Dolfie LW
(HSE Manager), Bpk. Asep Sutisna D. (Construction Manager) dalam TBM HSE KSO-HMP 29 Juni 2015
Tumben, secara insidentil dan mendadak hampir mengejutkan semua crew yang hendak mengadakan TBM HSE KSO-HMP 29 Juni 2015 (Tool Box Meeting), tiba-tiba datang satu persatu Project Manager (bpk. Dody Dewanto), Construction Manager (bpk. Asep Sutisna Daryatmo) diikuti oleh Deputy PM (bpk. Pucheng Purba) ke workshop Kebantenan. Secara imperative kategoris, mau tidak mau seluruh crew yang masih berkemas di mess-nya masing-masing segera merapat ke area parkir untuk berkumpul melaksanakan TBM.
Bpk. Dody Dewanto (PM KSO-HMP) sedang memberi arahan dalamTBM  HSE 29 Juni 2015
Pembicara pertama dalam TBM HSE KSO-HMP 29 Juni 2015 ini  adalah HSE Manager (bpk Dolfie LW) yang memaparkan sepatah 2 patah kata tentang pentingnya safety bagi seluruh pekerja di lapangan. pembicara kedua adalah Construction Manager (bpk. Asep Sutisna Daryatmo) yang menginstruksikan agar seluruh crew lapangan harus segera berangkat maksimal pukul 07.00 WIB dan melakukan tugas-kewajibannya secara baik dan benar. Sedangkan pembicara ketiga adalah Project Manager (bpk. Dody Dewanto) yang menekankan kepada semua crew untuk sungguh-sungguh bekerja dan memperoleh hasil (progress) setiap harinya. adapun jika ada hak-hak karyawan seperti uang makan atau gaji yang terlambat, mohon ada pengertian dan kesadaran karena hal-hal tersebut di luar non-teknis yang patut dimaklumi. Dalam kesempatan tersebut, terdapat diskusi kecil dan tanya jawab yang intinya keluhan crew di lapangan, seperti diungkapkan oleh foreman Octavianus dan Hermanto. Keluhan tersebut dijawab oleh Construction Manager (bpk. Asep Sutisna Daryatmo) dengan tuntas dan tegas, juga beliau menganjurkan jika ada crew atau staff yang tidak fokus bekerja lebih baik mengundurkan diri daripada tidak menghasilkan progress,  karena jajaran managemen terbuka untuk itu (tidak akan mempersulit).
Susana TBM HSE KSO-HMP 29 Juni 2015
Tepat pukul 07.30 WIB, TBM atau safety talk diakhiri dengan pembacaan doa bersama demi mendapat berkat dan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa. TBM kali ini temanya kita sebut saja From Kemayoran with Love (anggap saja turba-nya PM, deputy PM dan CM) sebagai wujud cinta kepada karyawannya. Positive thinking saja masbro. Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang Test Pit KP-29+650 s/d KP-30+300(2) di blog ini.
Post a Comment