Thursday, September 15, 2016

Punch List of Gas Pipeline

Punch List of Gas Pipeline Project MKMT antara CMNP-PMC dan KSO-HMP

Punch List of Gas Pipeline antara KSO-HMP-CMNP
 dan PMC
Apa itu Punch List of gas pipeline? Menurut Wikipedia punch list  adalah sebagai berikut: "A punch list is a document prepared near the end of a construction project listing work not conforming to contract specifications that the contractor must complete prior to final payment. The work may include incomplete or incorrect installations or incidental damage to existing finishes, material, and structures". Dari pengertian punch list di atas kita persingkat maknanya sebagai daftar pekerjaan yang harus bisa di selesaikan tetapi tidak mengganggu system/teknis. Punch list sendiri berarti ketidak komplitan suatu pekerjaan atau membutuhkan penyelesaian dalam bentuk reinstatement.


Crew KSO-HMP: Danny QC, Arafiq
HSE, Uus exca dan Yusuf Checker
Dalam kaitannya dengan pekerjaan HDD yang melintas di jalur milik CMNP, maka hari Rabu (14/09/2016) pihak management KSO-HMP bersama dengan management CMNP melakukan kegatan punch list didampingi oleh crew PMC. Hal ini berdasar pada masih adanya infra struktur milik CMNP yang belum selesai pengerjaannya ekses dari pekerjaan HDD yang sudah ilaksanakan. Dalam Punch List of Gas Pipeline tersebut pihak KSO-HMP diwakili oleh bpk Tjuk Suprianto (GA Manager), Heru Prihandhono (Spv KSO-HMP), Sunaryo (staff Project Control), Fery Wuisan (HSE Spv) dan Danny (QC), sedangkan pihak CMNP diwakili oleh 3 staffnya dan PMC diwakili oleh QC Aditya dan Iwan.

    
Jr. Spv. & Budi Checker KSO-HMP 
Dalam kegiatan Punc List of gas pipeline tersebut terdapat beberapa outstanding pekerjaan mulai dari KP-12 hingga KP-15 yang akan segera diselesaikan oleh pihak KSO-HMP yakni: 
   
      1. Pihak CMNP meminta schedule Golden Joint CMNP 1 dan 3
      2. Pihak CMNP minta schedule penyelesaian  reinstatement dan pemasangan patok maker           pipe.
Sejenak melepas lelah di 
kantin mbak Yayu lokasi KP-15 Plumpang

    3.  Reinstatement CMNP 4 dan 5: Perbaikan jalan beton (12 M x 2 M x 20 Cm) dan      pembersihan      bentonite di area ex-babek.
     4. Reinstatement area Entry CMNP 2: Perbaikan  saluran air (15 M x 1 M x 1 M), Perataan tanah buat    jalan warga panjang 50 M x 2 M.
     5. Reinstatement area Entry HDD CMNP I: Perbaikan tanggul (batu turap) 30 M x 2 M       (tinggi),        Perataan tanah buat jalaan warga 30 M x 2 M.

       
     Kegiatan Punch List of Gas Pipeline tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 13.00 WIB. Jangan lupa  baca pula postingan sebelumnya tentang management KSO-HMP berqurban di blog ini.

No comments: