Wednesday, November 12, 2014

HSE Manager

Profil HSE Manager Proyek Pembangunan Transmisi Pipa Gas Muara Karang-Muara Tawar

HSE adalah singkatan dari Health, Safety and Environment. HSE merupakan salah satu bagian dari manajemen sebuah perusahaan.Divisi HSE dipimpin oleh seorang manager yang bertugas  untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan seluruh program HSE.Program HSE disesuaikan dengan tingkat resiko dari masing-masing bidang pekerjaan. Proyek Pembangunan Transmisi Pipa Gas Muara Karang-Muara Tawar ini pun memiliki HSE Manager, yakni bapak Dolfie Lasut Worotikan.

Dolfie Lasut Worotikan adalah kelahiran Manado Sulawesi Utara tanggal 04 Oktober 1964. Beliau
sangat komitmen dan berkompeten dalam hal kesehatan dan keselamatan para pekerja di proyek pembangunan transmisi pipa gas Muara Karang-Muara Tawar ini. Sebagai HSE Manager, setiap pagi beliau memimpin safety talk dan briefing kepada semua pekerja agar bertindak dan berprilaku selamat dan aman selama melakukan pekerjaan di proyek ini. Tujuan utamanya adalah proyek bisa sukses sesuai dengan rencana tanpa harus ada yang mengalami kecelakaan. Hampir di seluruh penjuru workshop maupun di lokasi pemasangan pipa gas, terpampang ajakan dan anjuran dan tutorial yang intinya mengarah pada zero accident.

Pak Dolfie memiliki track-record dan pengalaman kerja yang cukup lama di berbagai perusahaan pada divisi HSE ini. Sebelum beliau menjadi HSE Manager di proyek  ini (konsorsium HK-Moeladi- Promatcon), beliau pun pernah menjabat sebagai HSE Manager pada proyek CP3B pipeline 24' Cikande- Cibitung  PGN  sepanjang 33 KM (Juli 2012-April 2014). Masih banyak pengalaman kerja beliau di bidang HSE ini yang sangat monumental yang tidak cukup space untuk ditulis di halaman ini, namun karier pertamanya adalah sebagai safety man selama 20 tahun di lokasi LPG/LNG Train E Bontang, Kalimantan Timur. Demikian sekilas tentang profil HSE Manager pada proyek pembangunan pipa transmisi gas Muara karang-Muara Tawar ini.

baca juga postingan kami sebelumnya tentang Supervisor of construction di blog ini.


No comments: