Sunday, November 30, 2014

Kantor Workshop Baru

Acara Syukuran Kantor Workshop Baru Berlangsung Khidmat

 photo IMG00490-20141130-1905.jpg
H. Walid & ustad Holid
Seiring dengan makin bertambahnya crew dan pekerja lapangan proyek MKMT KSO HMP ini, maka pihak management dalam hal ini, bpk Dolfie Lasut W (Manager HSE) sejak 2 mingggu yang lalu merasa perlu untuk membuat kantor workshop baru di lokasi Kebantenan, sebagai pengganti kantor workshop lama yang saat ini masih dipergunakan. Kantor Workshop lama, selain kurang refresentatif karena lokasinya yang sempit, juga sering terganggu oleh lalu-lalangnya karyawan yang hendak menuju mess-nya yang tepat berada di atas kantor workshop lama.


Langkah dan keputusan pak Dolfie LW yang tepat ini, kini telah terwujud sebuah kantor workshop baru yang lebih luas dan terpadu, sehingga jalur koordinasi dan konfirmasi antara management construction dengan HSE management menjadi lebih lancar. Juga jalur koordinasi dan konfirmasi dengan pihak management diatasnya lebih terpadu dan lebih efektif. Diharapkan pula, dengan adanya kantor workshop baru ini mampu mengakomodir kepentingan tamu yang datang, baik dari pihak sub-con, konsultan radiography, PMC, Pertagas dan tamu penting lainnya. Implikasi logis lainnya adalah sebagian crew dan pekerja yang selama ini masih belum memiliki mess sebagai tempat istrahat setelah lelah bekerja, maka kantor workshop yang lama akan disulap menjadi mess bagi mereka.

 photo IMG00491-20141130-1905.jpg
H. Walid (Time Keeper & Fac.)
Tepat setelah shalat maghrib, maka diadakan acara syukuran kantor workshop baru yang diikuti oleh kl. 60 orang crew dan pekerja proyek MKMT KSO-HMP, satpam dan perwakilan masyarakat setempat. Acara syukuran ini dipimpin langsung oleh bapak H. Walid, time keeper & facility KSO_HMP dan ustad Holid (ulama setempat). Ketua RW lingkungan Kebantenan yakni bapak Mamit Kines turut pula berkenan hadir dan mengikuti acara syukuran kantor workshop baru ini hingga selesai.

 photo IMG00485-20141130-1904.jpg
Ustad Holid
Maksud dan tujuan dari acara syukuran kantor workshop yang baru ini adalah untuk mengimplementasikan nilai ketakwaan kita kepada Alloh SWT. Baik H. Walid sebagai pengatur acara maupun ustad holid sebagai pemberi tausiyah dan doa, mensitir Firman Alloh yang memerintahkan agar kita harus selalu bersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh-NYA, serta jangan sekali-kali mengkufuri nikmat Tuhan karena Azab Tuhan itu sangat pedih (QS. 14:7). Selanjutnya, ustad Holid menerangkan bahwa makhluk Tuhan yang hidup di dunia ini bukan hanya manusia saja, melainkan juga makhluk halus seperti jin dan syetan. Syukuran ini pun, bertujuan pula untuk sekedar kulonuwun (amit-amit minta izin) kepada yang mBahurekso (pemimpin makhluk halus) yang bersinggasana di lingkungan sekitar kantor workshop baru tersebut, agar tidak merasa terganggu oleh kehadiran kami. namun yang lebih penting adalah semoga proyek MKMT KSO HMP ini bisa berjalan sukses dan memuaskan semua pihak.

Setelah ustad Holid selesai menyampaikan taushiyah, tawasul dan doa dengan khidmat, maka dilanjutkan dengan dengan makan bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh SWT.   

     Foto Syukuran Kantor Workshop Baru  

       Yon, Kamil, Basyar             Sulis                          Fadel HSE
                  Yasto                           Robi, Yon                    Basyar HSE
                  Ril Syafni              Pak RW Mamiet           Crew KSO-HMP
               Robi, Yon                                                      Berdoa bersama
             Ril Syafni                     Robi dan crew2               Yon & Kamil
     

  Sedang menyimak tausiyah dari ustad Holid pada acara syukuran kantor
  H. Walid & Ust Holid      Suasana Syukuran      H. Walid dan Ust. Holid
                        Makan bersama setelah beres taushiyah dan do`a
       Suasana makan dan Do`a Bersama di Acara Syukuran Kantor Baru
            Suasana khidmat dalam acara syukuran kantor baru KSO-HMP

No comments: