Monday, November 9, 2015

Filling Water & Hydrotest PJB Muara Karang

Filling Water & Hydrotest PJB Muara Karang: Fase (2)

Jr. Spv. KSO-HMP (A. Kamil Rosyad), Ferry FM Pilliang (QC KSO-HMP), Mohammad Falhan Qadhri (QC PMC)
Episode Cleaning & Gauging Plate telah usai, dilanjut dengan episode dan periode Filling Water & Hydrotest PJB Muara Karang. Filling Water dimulai Minggu sore (08/11) dan berakhir pukul 20.00 WIB karena hujan turun. Keesokan harinya (Senin 09/11) sekitar pukul 11.00 WIB dimulai kembali proses Filling Water dengan menghabiskan 5 tangki air kapasitas 25.000 liter/tangki. Sebelumnya, proses Cleaning & Gauging menghabiskan 2 tangki air kapasitas 15.000 liter/tangki. Sedangkan episode Hydrotest dimulai pada pukul 16.25 WIB yang akan di-holding selama 24 jam dengan kekuatan 860 Psi.

Proses Filling Water & Hydrotest PJB Muara Karang ini untuk mengukur kekuatan pipa gas dan kekuatan hasil joint welding dengan cara ditekan (pressure) oleh pressure pump setelah pipa gas tersebut dimasukkan air. Proses holding selama 24 jam hingga nanti berakhir pukul 16.25 WIB esok hari (Selasa (10/11). Proses Filling Water & Hydrotest PJB Muara Karang ini disaksikan oleh QC KSO HMP (Fery FM Pilliang), QC PMC (Falhan), Jr. Spv KSO-HMP (A. Kamil Rosyad), HSE Officer (Calvin Kawulusan), HSE Man: Rafiq, Farid dan Arifin.

860 Psi
DWT (Dead Weight Test)
Sampai berita ini dibuat, proses holding Hydrotest masih berjalan dan ditunggui oleh team Hydrotest. Jangan lupa baca postingan sebelumnya tentang Cleaning & Gauging Plate PJB Muara Karang di blog kita ini.

Barcone

No comments: