Sunday, November 1, 2015

Reaming 30" HDD PJB KP-01

Reaming 30" HDD PJB KP-01 Muara Karang

Reaming 30" HDD PJB KP-01 muncul di Entry
Reaming 30" HDD PJB KP-01 sedang dibuka untukdi mob ke lokasi exit
Tepat pukul 09.45 WIB hari Minggu ini, Reaming 30" HDD PJB KP-01 muncul di entry HDD setelah terpotong hari kemaren karena keburu malam hari. Setelah dibuka reamer 30" lalu di mob kembali ke exit HDD untuk penetrasi kedua kalinya yang berjarak 327/330 meter. Dan tepat pukul 05.30 WIB penetrasi kedua pun muncul di entry HDD. Freak out (keluarnya lumpur bentonite) hanya di sekitar lubang galian exit, entry dan meluber ke saluran riol dan terkesan rapi alias tidak berceceran kemana-mana.

Setelah proses Reaming 30" HDD PJB KP-01 selesai, maka proses selanjutnya adalah swabbing atau cleaning pass yang akan dilaksanakan esok hari. Jika memungkinkan
Lokasi Exit HDD saat Reaming 30" HDD PJB KP-01
pada hari itu juga akan dilaksanakan pull back, tapi jika proses cleaning pass dan setting lampu, genset, pasang site piles dan penempatan batang pisang, bisa selesai secepat mungkin, maka probability pull back paling lambat hari Selasa. "When you meet me, you always ask me when pull back? when pull back..? I can just pull back today, but I worry get stag. I prefer late but success or suitable with schedule than fast but stag", tukas Mr. Shamran Rojanawas, operator Vermeer D130 x 150 PT. Line Inter Cikara. Mr. Shamran merupakan citra operator HDD yang berpengalaman sehingga namanya dipertaruhkan di proyek MKMT ini. Jika dia gegabah, maka dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pengalaman Mr. Shamran terbilang cukup lama sebagai operator HDD, menurut pengakuannya pernah di Naccap 4 tahun, Libya 7 tahun, Taiwan 2 tahun dan CPM 3 tahun.

PMC, pak Heru (deputy CM) dan A. Kamil R (Jr. Spv)
Bapak Harry Widayanto dan bapak Heru Widaryono sebagai owner dan direktur PT. Line IC menyatakan bahwa kami ingin secepatnya menyelesaikan pekerjaan HDD ini, namun kami pun mempunyai tanggung jawab moral untuk bekerja secara prosedural. "Jika kami melakukan pekerjaan HDD ini ceroboh, maka dikhawatirkan justru akan memakan waktu yang lebih lama, misalnya stag. Baca juga postingan sebelumnya tentang HDD PJB KP-01 Muara Karang di blog ini.
Post a Comment