Tuesday, November 24, 2015

Foreman Civil KSO-HMP

Profil Foreman Civil KSO-HMP

Suparmin, Leader Civil KSO-HMP
Suparmin, Leader Civil KSO-HMP topi biru kiri

Perawakannya gempal berisi, kulit hitam legam, bicaranya lantang bagai burung jalak yang siap menukik dari angkasa menuju sasaran. Meski demikian, hatinya lembut dan peduli terhadap sesama. Teman-temannya jika membutuhkan sesuatu atau uang, so pasti datangnya kepadanya. Jika bertemu dengan teman-temannya baik di kantor/workshop KSO-HMP maupun di lapangan, maka yang pertama kali dia tanyakan adalah:"Sudah makan belum?". Maka dari itu, teman-teman sejawatnya akan senang jika mereka bertemu dengannya. Berbagi rizki adalah karakter yang dimilikinya saat ini. Siapa dia? Dia adalah Suparmin, Foreman/Leader Civil  KSO-HMP yang memimpin Tim Gali selama ini.

Banyak orang yang mengira dia keturunan Batak karena bersuara lantang dan keras, padahal sebenarnya pria ini kelahiran Purwodadi-Grobogan Jawa Tengah. Hal ini disebabkan oleh kebiasaannya di lapangan yang mengkondisikan harus bersuara lantang ketika mengomando anak buahnya, "Jika menyek-menyek khan nanti anak buah melecehkan saya, dikiranya gak tegas", ujarnya sambil tersenyum. Sampai saat ini, kepercayaan KSO-HMP kepadanya sangat tinggi, karena beberapa lokasi pekerjaan civil (trenching., open cut dan reinstatement) telah berhasil dilaksanakannya sebagai Foreman/Leader Civil KSO-HMP dengan baik.

Pada hari ini pun, Team civil Suparmin bertambah 42 orang untuk melaksanakan beberapa titik penggalian civil di beberapa lokasi. Mereka sebelumnya di-induction oleh divisi HSE KSo-HMP sebelum diterjunkan di lapangan. "Bagi saya, pekerjaan civil ini adalah amanah, maka saya selalu menjaga kepercayaan agar bisa men-share (membagi) rizqi dengan sesama", ucap Suparmin mengakhiri pembicaraan.
Jangan lupa baca pula postingan sebelumnya tentang Project Manager PT. Line Inter Cikara.


No comments: