Thursday, March 19, 2015

Episode NDT Tim Young Guns

Episode NDT Tim Young Guns PT. Segara Energy


 photo DSC00050.jpg
Tim Segara Energy dengan Kapolsek Tarumajaya Bpk. Kunto 
Bagus didampingi GA Manager H. Tjuk Suprianto
Meski kendala tak pernah surut melanda Tim Young Guns PT. Segara Energy, namun kiprah dan spiritnya terus berkobar sebagai ajang pembuktian bahwa mereka mampu bekerja dengan baik. Soliditas dan kekompakan semua personil Tim Young Guns mulai dari crew lapangan, lead & supervisor setahap demi setahap telah membuahkan hasil yang signifikan. Request NDT 5 joint welding pipe yang telah dikerjakan berbuah 3 Acc dan 2 reshoot (2 reshoot terjadi karena alat NDT BKI terbakar, jadi belum tentu jelek hasil weldingan tim welder lead by Siswantoro). Episode NDT Tim Young Guns is a good job.


Medan yang ramai arus lalu lintas serta hiruk-pikuk pekerjaan pipeline dengan tetangga sebelah, tidak menjadi halangan bagi akivitas semua crew tim Young Guns. Briefing dan lingkaran motivasi kerap dilakukan oleh Jr. Spv KSO-HMP agar setiap tahapan pekerjaan selain mampu dikerjakan secara apik, sesuai prosedural, juga men-support kinerja tim agar tidak pantang menyerah dalam menghadapi kendala di lapangan. Proyek MKMT ini ibarat kue yang dipergunjingkan kaum opportunis untuk selanjutnya ingin juga mencicipinya. Hal yang lumrah. Bukankah dimana ada gula disitu ada semut. Solusi & sharing internal secara egaliter dan tanpa kesan menggurui satu sama lain menjadi salah satu kunci terang-benderangnya sebuah permasalahan. Meski sering kecipratan getah dan sumpah serapah warga akibat pekerjaan tetangga sebelah yang arogan dan sembrono, namun dihadapi oleh semua crew dengan lapang dada. Jamu itu pahit saudara, tapi menyehatkan. Setelah episode NDT Tim Young Guns, maka episode FJC, holiday test dan backfilling telah menunggu. Jangan mudah puas. Perjalanan masih panjang sobat.

Setiap kelemahan dan kekurangan diminimalisir sedemikian rupa, seperti halnya salah satu jalur koordinasi dengan aparat setempat yang tertinggal segera dilaksanakan hari Kamis 20 maret 2015. kesigapan GA Manager (H. Suprianto) dan Andi merangkul semua pihak yang terkait patut diapresasi secara obyekif. Sowan dan kulonuwun ke Polsek setempat setelah sebelumnya dengan unsur kelurahan & BPD Segara Makmur, menjadi penguat keyakinan bagi semua crew Tim Young Guns mampu beraksi tanpa hambatan. Sudah sepatutnya sebagai tamu untuk kulo nuwun dan restu kepada tuan rumah. Tim young Guns Segara Energy tidak mau disebut Jaelangkung yang datang tanpa diundang dan pergi tanpa pamit. Bukan begitu masbro.  pepatah Mahatma Gandhi "for a fighing an ideals there`s no journey`s ends" harus terus dikibarkan.

Silahkan baca juga postingan sebelumnya tentang rapat koordinasi Pull Back HDD KSO-HMP ya.. 

No comments: