Sunday, March 15, 2015

HSE Senior PMC

Profil HSE Senior PMC


Bpk. Diharyo (Pakde) HSE Senior PMC
Meski sudah kelihatan sepuh, namun gerak langkah dan bicaranya sangat tegas dan lantang ketika berada di lapangan. Maklum, sebagai HSE Senior PMC tugas dan tanggung jawabnya sangat berat karena berkaitan dengan keselamatan dan keamanan pekerja. Namun ketika sudah berbincang-bincang di sela-sela istirahat, senyum dan sapaan ramah tak pernah lepas dari bibirnya. Logat Jawa Timur-nya sangat kental dan medhok. Pria kelahiran Krian 31 Mei 1954 ini dipercaya sebagai HSE senior PMC perwakilan PMC unuk membantu PM dalam pengawasan proyek MKMT dari sisi HSE, Memberikan saran/ masukan dalam kegiatan/ akivitas high risk agar aman dan
selamat, mengawasi dan memonitor kegiatan di lapangan sesuai dengan standard HSE. Semua itu merupakan tugas dan tanggung jawab yang dilakoninya dengan istiqomah dan konsekuen.

Latar belakang pendidikannya dari AKAMIGAS sesuai dengan lingkup kerja yang saat ini dijalani. Proyek MKMT ini merupakan proyek konstruksi pemasangan pipa transmisi gas Muara Karang-Muara Tawar adalah tugas pengawasan safety-nya saat ini, setelah bertugas di berbagai proyek sejak belasan tahun yang lalu. Sikap low-profile dan santunnya kepada siapa saja menjadikan beliau disukai oleh HSE Senior PMC  maupun junior di proyek MKMT ini. Sesekali terlihat bercengkrama dengan divisi lainnnya diiringi dengan gelak tawa. Hobby-nya saat ini sesuai dengan trend yang sedang menjamur yakni mengoleksi batu akik.

Motto dan semboyannya adalah lack of control merupakan penyebab utama kecelakaan kerja. Motto dan semboyannya ini telah mendarah-daging dalam jiwanya, sehingga menjadi suri tauladan bagi crew HSE dimana saja. Jika anda sempat, baca pula postingan sebelumnya tentang: PT. Segara Energy (pecah telor) di website ini.

No comments: