Sunday, March 1, 2015

Koordinator Keamanan KSO-HMP

Profil Koordinator Keamanan KSO-HMP


Broto Setiawan (Koordinator Keamanan KSO-HMP)
Dunia militer identik dengan adagium:"Kill or To Be Killed", sebuah slogan yang mencitrakan dunia yang keras. Namun itu nampaknya tidak berlaku bagi dirinya yang selalu menebar senyum sebagai tanda keramahan dan persahabatan. Hanya saja suaranya lantang sedikit ber-vibra bagaikan seorang komandan yang berwibawa dan tegas. Sesekali tatapan matanya berubah tajam ketika menyimak obrolan dengan siapa saja. Luwes, supel dan mampu beradaptasi dengan lingkungan mana saja layaknya chamelleon yang berubah warna sesuai dengan warna bidang yang dihinggapinya. Siapakah beliau ini? Beliau adalah bapak Broto Setiawan, seorang militer aktif yang menjabat sebagai Koordinator Keamanan KSO-HMP.


Meski dunia proyek tidak sekeras dunia militer, namun eksistensinya di proyek MKMT KSO-HMP sangat dibutuhkan demi terciptanya situasi aman dan kondusif dalam pelaksanaan pekerjaan KP demi KP. Premanisme dan ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan) dalam setiap pekerjaan proyek bukan hal yang mustahil selalu muncul. Kehadirannya sedikit-banyak mampu menuntaskan konflik kepentingan yang terjadi di setiap KP (Kilometer Point) secara external. Paling tidak, rasa aman dan nyaman semua crew di lapangan tetap terjaga dan terpelihara. Tanggung jawabnya sebagai Koordinator Keamanan KSO-HMP diembannya secara equivalent dengan tanggung jawabnya sebagai seorang anggota militer. Hal itu bisa terlihat dengan seringnya datang ke Workshop Kebantenan atau ke lokasi pekerjaan memonitor kinerja anak buahnya yang sedang bertugas. Bahkan, jika perlu turun tangan secara langsung menetralisir dan mengeliminir konflik yang terjadi secara elegant dan diplomasi. Baginya, tanggung jawabnya sebagai koordinator keamanan KSO-HMP harus tetap dilaksanakan tanpa menafikan semangat dan loyalitas esprit d'corp militernya.Loyalitas dan disiplin adalah harga mati, begitulah semboyan hidupnya selama ini.

Pria kelahiran Purworejo 8 April 1973 ini memiliki naluri intelijen yang begitu kuat karena pernah digodok di Seintelstrat TNI 1996 dan Susbatih 1999. Berikut ini No. HP dan alamat email beliau: 081317110808/masbroto@gmail.com. Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang Supervisor Construction KSO-HMP di website kita ini.       

No comments: