Thursday, March 19, 2015

Pull Back HDD KSO-HMP

Rapat Koordinasi Pull Back HDD KSO-HMP dengan PT. Adhinusa

 photo DSC00047_2.jpg
Bpk. Asep Sutisna Daryatmo (CM KSO-HMP) sedang presentasi 
rapat koordinasi Pull back HDD KSO-HMP (19/03/2015)
Bagaikan seorang dirigent atau konduktor sekaliber Zubin Mehta atau Herbert von Karajan yang memimpin sebuah orkestra sympony, Asep Sutisna Daryatmo (Construction Manager KSO-HMP) dengan cerdas mengatur skenario kerja Pull Back HDD KSO-HMP Kali Blencong. Satu demi satu tahapan pekerjaan Pull Back HDD diurut mulai dari awal hingga akhir secara detail. Dibentuk pula tim-tim yang bertanggung jawab terhadap suksesnya hajat besar KSO-HMP ini. Semua manpower dan equipments dipadu-padankan agar sinkron dengan skill dan kapabilitas masing-masing. Tentu saja itu semua dilakukannya sebagai wujud
tanggung jawab dan pertaruhan prestise dan prestasi bagi dirinya sebagai a big dignity human. Jika tidak direncanakan dan diatur sedemikian rupa dikhawatirkan tahapan pekerjaan Pull Back HDD tidak semulus dan sesempurna seperti yang diharapkan. Setiap tim diberi tugas sesuai skill dan pengalamannya dan harus sesuai dengan skenario yang ditetapkan secara sinergis. Mehta dan Karazan menetapkan partitur bagi personel orkestranya agar senandung "Fur Elise" dari Beethoven atau "Sympony No.39"-nya  Mozart tidak melenceng dan berubah menjadi lagu "Walang Keke". Begitu juga kiranya Asep Sutisna Daryatmo tidak ingin Pull Back HDD KSO-HMP tidak ingin menjadi Flash Back bagi prestasi dirinya.

 photo zubin amp Karazan.jpg
Zubin Mehta & Herbert von Karajan
Maka dalam rangka tersebut, hari Rabu 18 Maret 2015 diadakan Rapat Koordinasi Full back HDD KSO-HMP dengan Tim Adhinusa di workshop Kebantenan. Dalam Rakor tersebut hadir GA Manager (H. Tjuk Suprianto), HSE Manager (Dolfie LW), Engineering Manager (Sudarmadi), Supervisor KSO-HMP (M. Idrus, Subagio, Heru P), foreman (Edi Junaedi & Fauzaini), Qc (Wendi M, Ikhmah), Jr. Spv (A. Kamil Rosyad) dan Tim Ardhinusa (Heryanto, David). Rakor tersebut menghasilkan beberapa item rencana kerja Pull Back HDD hingga terbentuknya Tim Solid yang akan berkecimpung di dalamnya. Rakor berakhir pukul 14.30 WIB setelah dimulai pukul 13.00 WIB. Semoga pekerjaan Pull Back HDD Kali Blencong berakhir dengan sukses, happy ending.

Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang QC NDT KSO-HMP di blog tercinta kita ini.  

No comments: