Friday, March 13, 2015

PT. Segara Energy

Sub-Cont PT. Segara Energy Bergabung dengan KSO-HMP

Tim Young Gun PT. Segara Energy
Sejak rapat perdana hari Senin tanggal 02 Maret 2015 di aula workshop KSO-HMP Kebantenan, eksistensi PT. Segara Energy dalam proyek MKMT KSO-HMP mulai diperhitungkan kinerjanya yang penuh semangat. Prepare demi prepare telah dilaksanakan mulai dari lokasi kantor yang refresentatif, manpower dan equipments yang terus dilengkapi dan disempurnakan, rencana workshop di sekitar lokasi Segara Makmur, hingga mulai action dengan beberapa pekerjaan awal. Pekerjaan awal yang mulai dikerjakan adalah survey bersama dengan KSO-HMP untuk menentukan centre line, test pit di lokasi yang akan dijadikan lahan sringing, trenching, lowering dan backfilling.


Langkah survey bersama dengan tim survey KSO-HMP yakni bpk Sigit dan bapak Oyon CS telah dilaksanakan mulai dari tanggal 3 Maret 2015 hingga 7 Maret 2015. Selanjutnya setelah diberi referensi dan BG oleh tim KSO-HMP, maka tim PT. Segara Energy melakukan survey internal. Langkah lain yang perlu diacungi jempol adalah gerak cepat tim construction PT. Segara Energy melakukan request pipe, loading  dan stringing pipa ke lokasi yang mencapai 12 batang (6 batang ukuran 6 meter dan 6 batang ukuran 12 meter) tanggal 8, 10, dan 11 Maret 2015. Namun hari Kamis, 12 Maret 2015 ketika hendak melakukan welding mainline (Line-up welding) yakni proses penyambungan pipa via external clamp (Fit-Up), kendala muncul dengan di-stop-nya pekerjaan oleh BPD Segara Makmur yakni H. Husain dan Mas`ud Zubair dengan alasan jalur koordinasi dengan mereka belum terjadi. Rapat koordinasi tidak membuahkan hasil untuk segera melanjutkan pekerjaan karena harus menunggu Kadus Rohim yang sedang umroh. pada akhirnya, stagnasi pekerjaan sejak kamis itu hingga saat ini masih berlanjut. (catatan: Hasil rapat terakhir dengan wakil BPD Kamis, 14 Maret 2015 pukul 15.00-17.00 WIB, maka pihak BPD mempersilahkan PT. Segara Makmur untuk terus melakukan pekerjaan hingga tuntas dan mendukung sepenuhnya pemasangan pipa gas Pertagas Muara Karang-Muara Tawar).

Terlepas dari itu, yang patut diacungi jempol adalah semangat kerja tim PT. Segara Energy yang notabene masih tergolong muda-muda dan penuh spirit. Tim Young Gun ini digawangi oleh Sumarno (CM), Kuswanto (Deputy CM), Salis Kurniawan (HSE) sebagai motor/penggerak gerbong Tim PT. Segara Energy. Adapun the big boss-nya adalah bpk. Pujihanto (Project Manager). Berikut ini Struktur organisasi yang lengkap dari PT. Segara Energy:
1. Board of Management: Pujihanto & H. Ali
2. Project Manager: Pujihanto
3. Construction Manager: Sumarno
4. Engeneering: Rainer Basten (Lead) dan Yayat
5. Piping Supervisor: Kuswanto
6. Civil Supervisor: Ade abasi
7. QC/QA: Mas`ud Febriarti
8. HSE & Securty: Salis Kurniawan & M. Arfan Nurrahman
9. Material Control & Logistic: Aris
10. Procurement & Material Control: Arvi Ardiansyah
11. Project Control & Scheduller: Iwan Sulityono
12. Accounting, Adm & HRD: Dewi
13. Equipment & Support: Parjono

Demikian sekilas info tentang PT. Segara Energy atau Tim Young Guns (seperti film cowboy yang dibintangi oleh Emilio Estevez, Kiefer Sutherland, Lou Diamond Phillips, Charlie Sheen, Dermot Mulroney, Casey Siemaszko, Terence Stamp, Terry O'Quinn, Brian Keith, and Jack Palance) di proyek MKMT ini. jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang Catatan Rapat Yang Tercecer di blog tercinta kita ini.

No comments: