Tuesday, January 20, 2015

QHSE Koordinator

Profil QHSE Koordinator MKMT KSO-HMP


mBak Kartika Lestari (QHSE Koordinator MKMT KSO-HMP)
Belum pernah sebelumnya website MKMT ini menampilkan profil seorang wanita. Baru kali ini kita mampu menghadirkannya, karena sosoknya patut untuk dijadikan "term/source of reference" atau teladan bagi kita semua. Hanya sedikit perempuan yang terjun ke dunia proyek, termasuk proyek MKMT ini.  Salah seorang Srikandi proyek MKMT adalah mBak Kartika Lestari. Wanita lajang berfostur jenjang ini terjun ke dunia proyek sejak lulus S1 Teknik Sipil Institut Teknologi Surabaya, meski semasih kuliah seringkali magang di beberapa proyek lokal untuk mensinergikan antara teori di bangku kuliah dengan realitas proyek di lapangan. Maka dari itu, meski keseharian kerjanya bersinggungan dengan lelaki, tak terlihat kesan canggung atau grogi-sudah terbiasa dan so profesional. Adapun jabatan yang diembannya di proyek MKMT KSO-HMP ini sebagai QHSE Koordinator, sebuah jabatan prestisius yang patut diacungi 2 jempol.

Ketika penulis sempat berbicang-bincang di sela-sela kesibukannya melakukan inspeksi prepare gauging plate di KP-21/22 KBN. Penulis sempat kaget karena meski hujan deras terus mengguyur lokasi KBN, namun tidak menyurutkannya untuk terus "blusukan" memonitor kinerja crew Hydrotest yang sedang men-setting pressure pump machine & filling water machine, dsb. "Saya berbasah-basah begini, demi panggilan tugas dan tanggung jawab saya, agar semua tahapan pekerjaan bisa berlangsung sempurna", tukasnya sambil tersenyum. Nampaknya beliau berjiwa perfectionis, sehingga pantas saja jika detail demi detail pekerjaan tak pernah luput dari perhatiannya. Hal yang pantas, jika kariernya semakin menanjak di masa yang akan datang.

mBak Kartika Lestari sedang monitoring prepare gauging plate
sambil blusukan hujan-hujanan
Adapun tugas dan tanggung jawabnya sebagai QHSE Koordinator adalah sebagai berikut:

1. Koordinasi aktifitas QC di proyek-proyek divisi EPC
2. Koordinasi HSE
3. Auditor internal QHSE

Sebenarnya tugas dan tanggung jawabnya wanita kelahiran Jakarta 8 desember 1990 tersebut sangat banyak, namun tak cukup untuk diuraikan satu per satu disini secara detail. Berikut alamat email dan no. HP nya: tika_tikagita@yahoo.com/081394694169. Sedangkan semboyan hidupnya adalah: "Never give up, everything is awesome". Mantaaaaap..... Silahkan baca juga postingan sebelumnya tentang: engineer environment di blog ini.



   




Post a Comment