Wednesday, January 21, 2015

HSE Officer KSO-HMP

Profil HSE Officer KSO-HMP di Proyek MKMT

Alfrits Pitherson Rondonuwu (HSE Officer KSO-HMP)
Kalau tidak boleh menyebutnya persis dengan artis Hollywood Brad Pitt, minimal tampangnya mirip artis lokal si "Jaka Sembung" Barry Prima hahaha....Baginya terjun ke dunia proyek yang keras bukan karena "kecelakaan" seperti kebanyakan yang lainnya, namun sudah merupakan panggilan jiwa serta tradisi keluarga yang turun-temurun. Ayah dan saudara-saudaranya semua berkecimpung di dunia proyek baik dalam maupun luar negeri. Pengalaman pertamanya terjun ke dunia proyek adalah sebagai safetyman tahun 2005 di proyek ROW/RCB project(PT. Meindo Elang Indah) Handil kalimantan Timur. Setelah itu, proyek demi
proyek dengan berbagai jabatan terus dirambahnya mulai dari proyek Offshore-SISINUBI Field Development Project Kalimantan Timur (2007), Right of Way Repair Campaign Phase-2 Handil Kalimantan Timur (2008), Onshore LP Compression project Senipah Kalimantan Timur (2009), PTTEP Banten (2011), PTAR Sibolga Sumut (2012), PGN-CP3B Cikande (2013), PTTEPI Onshore & Offshore banten & Kalimantan Timur (Februari 2014) hingga sekarang sebagai HSE Officer KSO-HMP. Jabatan yang disandangnya pun beragam meski masih di sekitar ruang lingkup HSE (Health & Safety Environment) yakni sebagai safetyman, safety officer, safety supervisor dan safety inspector yang terbilang prestisius.

Alfrits Pitherson (HSE Officer KSO-HMP)
Kesetiaan (job fidelity) terhadap dunia safety tidak hanya berawal dari lingkungan keluarga saja, melainkan juga "raison d'etre" atau dilatar belakangi oleh pendidikan informal yang selalu diikutinya mulai Basic Offshore  Safety & Emergency Training, AK3 Umum Disnakertrans RI hingga Basic Fire Fighting dan kursus safety lainnya yang bejibun. Namun yang pasti, pria kelahiran Manado 35 tahun yang lalu dengan 1 isteri dan 2 putra ini, memiliki motto yang sangat inspiratif yakni: "Setiap awal ada akhir & Setiap masalah ada solusi. Jangan menyerah (kayak lagunya The Massive aja hahaha...), percaya diri dan Bahagia menanti". Lalu, siapa dia sebenarnya? Dia adalah Alfrits Pitherson Rondonuwu (bukan "Peterson anak rembulan" lagunya Grass Rock lho....) HSE Officer KSO-HMP di Proyek MKMT ini. Berikut ini alamat email dan no. HP-nya: alfrits.pr@gmail.com/0852-17160377. Jangan lupa, baca postingan sebelumnya tentang Coater veteran KSO-HMP di website kita ini. Oke brur & zus.     

No comments: