Sunday, January 18, 2015

TBM 19 Januari 2015

TBM 19 Januari 2015 HSE KSO-HMP



Manager HSE KSO-HMP (bpk. Dolfie Lasut Worotikan)
pada TBM 19 Januari 2015  

Meski hujan terus mengguyur, namun tidak menyurutkan niat dan kewajiban divisi HSE untuk melakukan Tool Box Meeting/Safety Talk, "The show must go on". Tepat pkl. 07.00 WIB, HSE KSO-HMP mengadakan TBM 19 Januari 2015 (minggu ke-3) di ruangan (indoor) aula rapat workshop Kebantenan, dipimpin oleh bpk. Dolfie Lasut Worotikan (Manager HSE KSO-HMP) didampingi oleh bpk. H. Walid (Time Keeper & Facility).

Adapun isi dari TBM 19 Januari 2015 ini antara lain:

1. Manager HSE KSO-HMP (Bpk. Dolfie Lasut
Worotikan) menekankan kepada semua crew lapangan untuk selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan kerja. Setiap crew lapangan harus menggunakan APD dan atribut lainnya untuk meminimalisir resiko kecelakaan kerja yang kemungkinan (probability) terjadi.

2. Manager KSO-HMP mengingatkan bahwa resiko kecelakaan kerja yang saat ini menimpa crew lapangan masih bisa ditolerir karena masih berkisar pada luka ringan (NMI), belum sampai pada Fatal Accident (FAC).

3. Manager KSO-HMP menjelaskan bahwa resiko kecelakaan bisa terjadi kapan saja, bahkan bisa disebabkan oleh kecerobohan orang lain. Sebagai contoh: 2 crew lapangan yang matanya kemasukan gram (debu metal) ketika lewat di lokasi pekerjaan grinder (pekerja gerinda pipa).

Yang jelas, menurut Manager HSE KSO-HMP "zero accident" atau "no accident" di kemudian hari harus tetap diutamakan (safety first).

Dalam kesempatan TBM 19 Januari 2015 tersebut, bpk. H. Walid (Time Keeper & Facility) juga memberi arahan kepada semua crew KSO-HMP untuk selalu disiplin dan mentaati aturan kerja (rule of the work) yang berlaku di proyek KSO-HMP ini. Silahkan lihat juga tentang dokumentasi Rapat Koordinasi QC KSO-HMP di website ini.
Post a Comment