Monday, January 26, 2015

Senior Manager Q-HSE Hutama Karya

Profil Senior Manager QHSE Hutama Karya

Bpk. Benny Lesmana (Senior Manager Q-HSE Hutama Karya)
Ketika pertama kali bertemu, maka kesan pertama yang kita dapatkan dari beliau adalah pengalaman hidup yang segudang. Asam-garamnya kehidupan tersirat dari raut wajahnya yang bijak dan selalu men-share kepada siapapun yang ditemuinya. Satu demi satu pengalaman hidupnya dalam berkarya untuk negeri ini diceritakannya secara gamblang dan membuat asyik bagi siapapun yang mendengarnya. Tentu saja maksud beliau demikian bukan untuk arogan atau menggurui, melainkan untuk diambil suri teladan dan tolok ukur bagi kita yang masih mentah pengalaman dalam hidup ini. Meski usianya terbilang senja, namun kelihatan masih bugar dan penuh semangat. Siapakah beliau ini? Beliau adalah Bpk. Benny Lesmana, Senior Manager Q-HSE Hutama Karya yang turut berperan penting dalam proyek MKMT KSO-HMP ini. Beliau adalah lulusan Sarjana dari universitas terkenal di Indonesia, serta jebolan kursus HSE Management.
Perjalanan kariernya di dunia proyek tak bisa dihitung dengan jari karena saking banyaknya perusahaan yang
Bpk. Benny Lesmana (Senior Manager Q-HSE Hutama Karya) berfose
bersama crew KSO-HMP Proyek MKMT
 pernah memperoleh kontribusi ilmu dan pengalamannya. Beberapa diantaranya yang tertangkap oleh penulis adalah PT. Rekin (Rekayasa Indonesia), PT. Pupuk Kaltim Bontang, PT. Pupuk Kujang, dan PT. Hutama Karya seperti saat ini. Sebagai Senior Manager Q-HSE Hutama Karya, tugas dan tanggung jawab beliau sangat kompleks karena bukan hanya menyangkut Quality control, melainkan juga di bidang HSE (Health, Safety & Environment). Beberapa tugas dan tanggung jawab beliau yang kelahiran Makasar 28 Agustus 1951 ini adalah:

1. Menyiapkan Q-HSE System.
2. Mengimplementasikan Q-HSE System
3. Memastikan berjalannya system

Semboyan hidup beliau adalah "K-3/HSE merupakan sumber kesuksesan". Singkat namun penuh makna yang secara intrinsik mengandung nilai bahwa beliau sangat mencintai dunia HSE yang selama ini digelutinya. Berikut ini alamat email dan no. HP. beliau yakni: lasmana_20@yahoo.com/081398795357. Jangan lupa baca juga postingan sebelumnya tentang Fase Hydrotest KP-21/22 KBN di website tercinta kita ini.

No comments: