Wednesday, January 21, 2015

Coater Veteran KSO-HMP

Profil Coater Veteran KSO-HMP di Proyek MKMT

Mas Edi Junaedi (Spv/Foreman FJC KSO-HMP)
Usianya hampir setengah abad, namun penampilannya seperti anak muda masa kini: rambut gondrong, celana blue jeans dan topi casual selalu nempel di kepalanya. Dia adalah Edi Junaedi kelahiran Tulung Agung tahun 1972 yang kini berdomisili di Kalimantan. Jabatannya di proyek MKMT KSO-HMP ini sebagai foreman/Spv. Coater Veteran KSO-HMP (Field Joint Coating). Pengalamannya terjun di dunia piping project sudah malang-melintang mulai dari MPCC (PGN), NACAP (PGN), CPM (SALAMANDER), CPM (PGN), EPCO (LNG), TOTAL, dsb.

Pada dasarnya, mas Edi begitu panggilan dari
coater veteran KSO-HMP), adalah sosok pekerja proyek yang serba bisa, meski sejak beberapa tahun terakhir ini memfokuskan job-description-nya pada pekerjaan field joint coating. Pekerjaan piping yang mampu dikerjakannya selain coater adalah: welder, grinder, pipe fitter bahkan operator excavator. Bahkan saat pertama teknik coating diperkenalkan di Indonesia (sebelumnya menggunakan teknik Raping), mas Edi menjadi instructur coating/sandblasting (painting) yang melahirkan puluhan coater-coater handal saat ini. Pahit-getirnya pengalaman kerja di proyek sudah dirasakannya. Jauh dari anak dan istri adalah hal yang paling membuat dirinya merasa duka. Sedangkan sukanya adalah bertemu dengan rekan kerja dari semua suku dan etnis di Indonesia.

mas Edi Junaedi (coater veteran KSO-HMP)
Pengalaman pertama terjun ke proyek adalah tahun 1993 ketika bekerja di perusahaan Australia Mc Dowell sebagai labour dan helper. Dari sana merambah ke berbagai provinsi seperti Lampung, Ambon, Sumatera, Sulawesi Tengah, Samarinda, Tambora, Papua, Sorong hingga Singapura. Berikut ini motto mas Edi "Bekerja keras adalah kunci keberhasilan" (Kalau keras dulu baru bekerja itu apa ya mas Edi?...hahaha..). adapun no. HP-nya adalah 081350575222. Silahkan baca juga postingan sebelumnya tentang QHSE Koordinator KSO-HMP di website ini.

No comments: