Monday, January 5, 2015

QC Inspector/Coordinator & Adm. Construction KSO-HMP

Profil QC Inspector/Coordinator & Adm. Construction KSO-HMP

Ikbal Ramadhan (QC Inspector/Coordinator & Adm. Construction
KSO-HMP
Usianya tergolong masih belia, namun tugas dan tanggung jawabnya begitu numpuk dan bejibun. Di usianya yang masih 21 tahun, tapi jabatan yang diembannya layaknya seorang eksekutif muda di atas 30 tahunan. Jabatannya selain sebagai QC Inspector/Coordinator, juga merangkap sebagai Administrasi Construction KSO-HMP pada proyek MKMT ini. Tentu saja berbagai jabatannya tersebut tidak diraih dengan mudah atau seperti peribahasa ketiban durian runtuh, namun semuanya itu diperoleh dengan kerja keras dan kerja cerdas selama beberapa tahun belakangan ini. Menurut penuturannya, prestasi yang diraihnya selama ini adalah hasil dari gemblengan dan spirit dari pamannya dan tentu saja dari orang tuanya yang menanamkan sikap disiplin dan kerja keras.

Pamannya tidak lain dan tidak bukan adalah bpk Asep Sutisna Daryatmo yang kini menjabat sebagai, pemuda lajang asal Pangandaran kelahiran 09 Maret 1994.
Ikbal Ramadhan & Asep Sutisna Daryatmo sedang mengecek
Bi-Di Pick setelah proses Gauging Plate pra-hydrotest
Construction Manager KSO-HMP pada proyek MKMT ini. Bapak Asep Sutisna Daryatmo inilah yang pada mulanya mengajaknya terjun di proyek pipeline CP3B Balaraja tahun 2012. Proyek CP3B inilah bagaikan "Kawah Candradimuka" yang mencetak dirinya sesukses seperti saat ini. Setiap hari berkutat dengan laporan kerja tim lapangan yang harus diinput, menerima tamu sub-cont yang membutuhkan data aktual, dsb. Jam kerjanya tidak terbatas oleh waktu, bila perlu lembur hingga dinihari. Semua itu dilakoninya sebagai wujud persembahan yang terbaik bagi perusahaan seperti semboyan hidupnya. "Selalu bekerja keras tanpa putus asa untuk kesuksesan suatu proyek" adalah motto dirinya selama ini. Lalu, siapakah dia? Dia adalah

Disela-sela kesibukannya sebagai staff administrasi construction di proyek CP3B, Ikbal Ramadhan menyempatkan diri untuk study welding inspector (WI) di lembaga BKI (Biro Klasifikasi Indonesia), demi memantapkan ilmu yang didapatnya di lapangan dengan teori di bangku kuliah. Alhasil, setelah lulus dengan predikat memuaskan, kembali berkiprah di proyek pembangunan pipa transmisi gas Muara Karang-Muara Tawar (MKMT) seperti saat ini. Tugas dan tanggung jawabnya sebagai QC Inspector/Coordinator & Adm Construction KSO-HMP di proyek MKMT ini adalah: mengecek hasil weldingan pipa, mengecek report QC dan construction, menginput data dan report QC dan construction, menginput progress lapangan dan koordinasi lapangan & membuat schedule lapangan (WIR), dll. Berikut ini alamat email dan no. HP : ikbal.09ramadhan@gmail.com/085320275775.

Silahkan baca juga postingan sebelumnya yakni:  Minutes of Meeting Construction KSO-HMP di website ini.
Post a Comment