Saturday, December 6, 2014

Konsultan Pertagas: PMC

M. Yousrizal: Konsultan Pertagas: PMC

Muhammad Yousrizal (Konsultan Pertagas PMC)
Konsultan adalah badan usaha atau perorangan yang ditunjuk oleh pemilik proyek ( owner ) untuk melaksanakan pekerjaan pengawasan. Konsultan memiliki staff yang ahli dibidang proyek tersebut sehingga pembangunan/ pelaksanaan proyek dapat berjalan sesuai dengan prosedur baku yang telah ditentukan. Dalam pelaksanaan proyek pembangunan pipa transmisi gas MKMT ini pun pihak Pertamina Gas (Pertagas) sebagai owner menunjuk konsultan pengawas yakni PMC. PMC sebagai konsultan pertagas memiliki sejumlah team ahli yang qualified dan berpengalaman di bidang pipeline proyek diantaranya adalah: Muhammad Yousrizal.
Muhammad Yousrizal merupakan salah seorang konsultan Pertagas PMC yang menjabat sebagai Sr. QC Engineer yang tiap saat mengawasi kinerja pemasangan pipeline mulai dari KP-2 (Area Ancol) hingga KP-28 (Mor3). Terkadang pak Yousrizal mendatangi workshop Kebantenan untuk melihat kinerja fabrikasi welding dan meninjau kinerja BKI yang bertugas di divisi NDT (Non-Destructive Test). Sepintas lalu, pak Yousrizal terkesan pendiam, namun jika sudah diajak diskusi tentang job description-nya, maka dia akan menjelaskan secara cerdas dan runtut. Diselingi dengan senyuman kecil,  pak yousrizal dengan ramah mempersilahkan penulis untuk mengambil foto dirinya. "Mangga silahkan pak, tapi aku harus pakai seragam PMC dulu ya, ta` ambil dulu di mobil saya". tukasnya. Sehabis wawancara, pak Yousrizal nampak pergi ke Musholla untuk menunaikan sholat duhur.

Dalam perbincangan selanjutnya, pria kelahiran Aceh ini mengungkapkan bahwa tugas dan tanggung jawab beliau sebagai konsultan Pertagas PMC adalah sebagai berikut:

                1. Mereview semua document yang berkaitan dengan QA/QC.
                2. memastikan semua quality product sesuai dengan code, standard & sesuai kontrak.
                3. Mengkonsolidasikan semua permasalhan quality kepada KSO_HMP (Kontraktor) dan                                 Pertagas (Owner)

Email : yous-rizal81@yahoo.co.id
HP     : 081360038443

silahkan baca pula postingan sebelumnya: profil sub-kontraktor proyek MKMT KSO-HMP.
               


No comments: