Monday, December 22, 2014

QA/QC Inspektor & NDT

Profil QA/QC Inspektor & NDT KSO-HMP dalam Proyek MKMT

Dedy Rusli, QA/QC Inspektor & NDT KSO-HMP 
KSO-HMP memiliki man power yang "Bhinneka Tunggal Ika". Salah seorang diantaranya adalah Pk. Dedy Rusli. Beliau adalah staff QA/QC Inspector & NDT yang kerjanya tiap hari wara-wiri dari lapangan ke workshop atau kantor pusat Kemayoran. Di lapangan atau KP per KP beliau memonitor kinerja setiap fase pemasangan pipeline mulai dari stock-field, loading, stringing, line-up welding, trenching, lowering,  tie-in welding, dsb. Bahkan untuk urusan Non-Destructive Test atau NDT-pun beliau turut pula menginspeksi.

Tanggung jawabnya sebagai QA/QC Inspektur & NDT tidaklah semudah mengatakannya, karena merupakan tugas monitoring dan checking yang membutuhkan skill dan background disiplin ilmu yang tepat, selain ditempa oleh pengalaman yang cukup signifikan. Pada intinya, tugas dan tanggung jawabnya sekitar QA/QC Dokumen, namun jenis pekerjaannya sangat kompleks. Kalau tugas ini diemban oleh orang yang bukan se-kaliber Dedy Rusli, mungkin saja sering keteteran. Alhasil, berkat tangan-dingin dan kecekatannya dalam melakoni tugas & tanggung jawab tersebut, mampu diselesaikan dengan baik, meski bukan berarti tanpa kendala.

CREW KANTOR KEMAYORAN photo 20140903_154429.jpg
Crew KSO HMP Kemayoran
Motto atau semboyan hidupnya adalah: "Low Profile but High Performance", sangat sinkron dengan karakter dan kepribadiannya. Meski jabatannya terbilang cukup prestisius, namun kerendahan hatinya selalu ditunjukkan kepada siapa saja. Ketika bertemu siapa saja, sapa-salam dan senyum selalu menghiasi penampilannya. Berikut ini email beliau: dedi_rusli80@yahoo.co.id HP: 082338639988. Baca juga postingan sebelumnya tentang: Dialektika dan Dinamika Proyek MKMT KSO-HMP

     

No comments: