Wednesday, December 3, 2014

Sub-Contractor Proyek MKMT KSO-HMP

Agus Priyanto PSD: Profil Sub-Contractor Proyek MKMT KSO-HMP

Bpk. Agus Priyanto (Project Manager PSD) Sub-Con
Proyek MKMT KSO-HMP
Kalau bicara terkesan ceplas-ceplos, penampilannya a la koboi atau rocker tahun 80-an, selalu berpakaian casual dan tak lupa bibirnya senantiasa mengeluarkan asap rokok filter kesukaannya. Dialah bapak Agus Priyanto yang menjabat Project Manager PSD (Putra Siliwangi Darajat) yang turut berkecimpung sebagai sub-contractor proyek MKMT KSO-HMP ini. PSD diserahi tanggung jawab untuk mengerjakan tugas penggalian, trenching dan manual boring untuk beberapa KP (Kilometer Point) yakni KP-15, KP-16, KP-17, KP-18, KP-19, KP, 24 dan KP-28.


Ketika ditemui di kantor Workshop KSO
Bpk. Agus Priyanto (membelakangi lensa)
sedang meeeting dengan CM KSO-HMP, bpk
Asep Sutisna Daryatmo
Kebantenan sesaat sebelum beliau mengikuti meeting dengan constrution manager KSO-HMP bpk Asep Sutisna Daryatmo, dengan ramah pak Agus mempersilahkan penulis untuk wawancara sejenak. Sambil menyedot rokoknya dalam-dalam, pak Agus menjawab pertanyaan penulis dengan lugas sambil diselingi derai tawa. "Sebenarnya saya terjun ke bidang ini karena sudah merupakan panggilan jiwa. Pada hakikatnya, spesifikasi job dan skill saya bukan hanya di bidang trenching dan boring, melainkan semua pekerjaan pipe line lainnya seperti stringging, welding, lowering, backfilling dan semua pekerjaan pre-commissioning yang meliputi : pigging, hydrotest dan N2 purging", ungkapnya. Ketika hal itu dikonfirmasi kepada Spv MKMT, Subagyo memang benar pak Agus PSD sebagai sub-con proyek MKMT KSO-HMP yang kinerjanya multi-division di bidang pipe line.

Bpk. Sulaeman, bpk. Yana (staff PSD)
bersama Subagyo (Spv KSO-HMP)
Pada kesempatan lain, pak Agus terlihat sedang berdiskusi dengan tim kerjanya yakni pak Sulaeman, pak Ghofur dan pak Yana di kantor direksi keet-nya Jl. Walang Cilincing Jakarta Utara. Pak Sulaeman dan pak Yana menjelaskan bahwa pak Agus itu semangat kerjanya sangat tinggi, tegas dan berwibawa. "Sebelum anak buahnya datang ke kantor atau ke lapangan, pak Agus sudah standby mendahului kami-kami ini. wawasannya tentang seluk-beluk semua pekerjaan pipe line termasuk boring dan trenching sangat luas", tambah keduanya.

 photo IMG00432-20141127-1028-1.jpg
Pekerja PSD sedang melakukan aktifitas boring cashing di
KP-28 (Mor3)
Ghofur (Foreman PSD)
Pengalamannya berkecimpung di berbagai proyek besar seperti CP3A dan CP3B serta proyek-proyek besar lainnya membuat jiwanya semakin matang. Sebagai Project Manager di PSD, hampir tiap hari pak Agus inspeksi ke lapangan memantau kinerja anak buahnya yang sedang beraktifitas. Di KP-28 Mor3, terlihat anak buahnya sedang mengerjakan boring manual sepanjang 24 meter dengan pola dan teknik yang sungguh unik, yakni 6 orang duduk di atas bambu-bambu yang melintang, sedangkan dibawahnya 2 orang berkubang sambil menarik mata bor yang dibantu 6 orang diatas tadi melalui media kayu yang ditarik tambang.

Berikut ini data singkat bpk Agus PSD:
Nama                               : Agus Priyanto
Perusahaan                       : Putra Siliwangi Darajat
Jabatan                             : Project Manager
Spesifikasi Pekerjaan        : Trenching & Boring
Email                                : agusp_24@yahoo.com
HP                                   : o81226643617

Jangan lupa baca terus postingan sebelumnya tentang kunjungan kerja tim pengawas BP Migas

No comments: