Sunday, December 14, 2014

Rapat Koordinasi dengan PT. Global Platinum

Hasil Rapat Koordinasi dengan PT. Global Platinum

Bpk Asep Sutisna D. & pk. Agus Global
Pada hari Jumat, 12 Desember 2014 Construction Manager KSO-HMP, bpk. Asep Sutisna Daryatmo kedatangan tamu dari sub-contractor PT. Global Platinum, sehingga dilaksanakan rapat koordinasi dengan PT. Global Platinum. Intinya, maksud dari kedatangan pihak PT Global Platinum ini mempunyai itikad baik (good will) untuk melanjutkan pekerjaan yang menjadi tanggung-jawabnya di KP-17, KP-18 dan KP-19. Pihak PT. Global Platinum yang diwakili oleh bpk Agus Erwanto dan bpk Bobby Pramudya secara gamblang mengungkapkan, bahwa ke-vacuum-an (timbul-tenggelam) aktifitasnya selama 2 bulan terakhir ini disebabkan oleh masalah non-teknis. Masalah non-teknis tersebut adalah gonta-gantinya
tim di lapangan hingga 2 x yang berimplikasi logis pada membengkaknya biaya operasional, sementara invoice progress yang diharapkan ternyata nilai pekerjaannya tidak memenuhi prosedur baku. Kenapa hal itu terjadi demikian?

Rapat Koordinasi KSO-HMP & PT. Global
Dalam rapat koordinasi dengan PT. Global Platinum tersebut, pernyataan PT Global Platinum tersebut ditanggapi oleh CM KSO-HMP : Pertama, jika PT. Global Platinum masih mau menyelesaikan pekerjaan, maka diminta mempersiapkan tim solid di lapangan yang benar-benar ahli di bidangnya dan memiliki komitment yang tinggi. Kedua, PT. Global diminta untuk mempersiapkan data man power dan equipments yang lengkap untuk mendukung kelancaran pekerjaan mereka.

Pihak P. Global berjanji akan menyelesaikan pekerjaan yang tersisa 1,8 KM dengan full team. Hal ini akan dibuktikan dengan menyerahkan re-sechedulling kerja hari senin tanggal 16 Desember 2014. dan mulai action Jumat tanggal 19 Desember 2014 dengan 3 team Manpower, serta equipments yang lengkap. Namun PT. Global minta dibantu dalam hal Holiday Test.

CM KSO_HMP menegaskan kepada PT. Global Platinum harus memiliki crew coating, agar bisa dibantu Holiday Test secara case by case tapi tidak bisa permanen. Rapat ditutup pukul 14.30 WIB. Demikian hasil rapat antara pihak KSO-HMP dengan PT. Global Platinum. Baca juga ya postingan sebelumnya tentang crew lainnya di KSO-HMP Proyek MKMT


   

No comments: