A

Sunday, December 28, 2014

Profil Foreman

 Profil Foreman KSO-HMP: Sumarno

Soemarno: foreman KP-23 Proyek
MKMT KSO-HMP 
Profil foreman kali ini orangnya kecil-hitam tapi kekar. Pendekar istilahnya (pendek dan kekar). Wajahnya penuh dengan guratan pengalaman yang cukup signifikan. Namanya Sumarno , anak jawa kelahiran Pekanbaru. Pada mulanya  berprofesi sebagai helper dalam proyek konstruksi tahun 1990, lalu tahun 1993sebagai helper di proyek Pembangkit listrik tenaga diesel. Sekitar tahun 2009 hingga tahun 2014  bekerja di berbagai perusahaan seperti di Skyland, CPM sebagai welder.

Profil foreman ini, kesehariannya di proyek MKMT KSO-HMP berperan sebagai foreman di KP-23 KBN. Mulai pukul 07.00 WIB hingga sore hari, bahkan malam hari mengkoordinir pekerja lapangan seperti: helper, welder, operator exca, grinder dan driver. Tangannya memberi komando dan aba-aba kepada setiap pekerja lapangan sesuai dengan job dan tanggung jawabnya.

Pengalamannya sebagai pekerja pipeline di berbagai posisi: helper, grinder dan welder dilakoninya dengan penuh tanggung jawab. Beberapa kota besar seperti Kendari, Palu, Gresik, Surabaya dan Pekanbaru pernah di satroninya dalam berbagai proyek pipeline. Baca juga postingan lainnya seperti: The Extraordinary Cases of MKMT Project.
Post a Comment